Apa itu Metro UI Design

Metro UI Design
Apa itu Metro UI Design - Dalam kesempatan sebelumnya, saya telah membagikan artikel tentang Membuat Widget Social Network bergaya Metro 
kali ini saya ingin membahas tentang Apa itu Metro UI Design. Salah satu gaya desain web yang sedang ngetrend di tahun ini dan digunakan pada design blog athwar.

Metro UI design atau gaya desain metro ini muncul seiring dengan berkembangnya pengguna system operasi Windows 8.

Metro adalah nama kode internal untuk bahasa desain oleh Microsoft, kembali dari pertengahan 1990-an, pada awalnya desain ini digunakan pada Windows Phone, kemudian desain ini juga digunakan pada produk Microsoft lainnya, antara lain Microsoft Encarta 95, MSN 2.0, Windows Live, Windows Media Center, Zune, Windows Phone, Xbox 360, dan yang terbaru Windows 8. Sebagian besar model Huruf yang digunakan di desain ini adalah font keluarga Segoe Microsoft. Microsoft telah menyebarkan memo kepada karyawannya tentang berubahnya METRO UI menjadi Windows 8 UI.

berikut adalah deskripsi singkat metro oleh microsoft: 
METRO is our design language. We call it METRO because it's MODERN and clean. It's fast and in motion. It's about content and typography. And it's entirely authentic.
 
deskripsi singkat metro oleh microsoft
 
Fokus utama dalam design metro adalah menampilkan desain yang rapi dan lebih menarik, kotak-kotak atau tile yang terutama lebih pada penggunaan kata-kata / konten daripada gambar. Kata-kata ini biasanya ditulis dalam varian jenis huruf tunggal, Segoe, dan biasanya dalam gaya yang besar dan jelas. 

Metro UI termasuk design yang sukses hingga dia memikat jutaan orang di dunia ini yang telah menggunakan design dengan konsep metro. 

Berikut beberapa contoh penggunaan design metro pada blog / website :






Sekian. 
Semoga postingan tentang Metro UI Design ini bisa membantu dan bermanfaat buat sobat,terima kasih dan happy blogging.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment